June 16, 2021

Az Wrestling Legends

Az Wrestling Legends

Review Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra 5G (Exynos): Pesaing Samsung

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G adalah model top-end seri S terbaru dari raksasa elektronik Korea Selatan dan dilengkapi dengan layar AMOLED 6,9 inci yang besar, chipset Exynos 990 kelas atas (Snapdragon 865 di AS), dan 5.000 yang masif. baterai berkapasitas mAh. S20 Ultra mengemas lebih banyak kemungkinan fotografi dibandingkan dengan model saudara S20 dan S20 Plus, dengan konfigurasi quad-camera yang dilengkapi sensor kedalaman waktu terbang (ToF), sensor resolusi lebih tinggi, dan jarak fokus tele yang lebih panjang. kamera.

Kamera lebar standar menawarkan versi terbaru dari sensor resolusi 108 MP 1 / 1,33 inci yang kami lihat pada Xiaomi Mi 10 Pro, dengan 3 × 3 piksel untuk keluaran gambar 12 MP terakhir, serta 108 MP khusus. mode. Sensor utama dipasangkan dengan lensa setara sudut lebar 26mm standar dengan aperture f / 1.8. Tele-camera dilengkapi dengan lensa aperture f / 3.5 gaya periskop 103mm dengan zoom optik asli 4x, dan gambar 10x “hybrid-zoom” menggabungkan data dari sensor tele 48 MP dan lebar standar 108 MP. Baik kamera tele dan lebar standar juga dilengkapi autofokus deteksi fase (PDAF) dan stabilisasi gambar optik (OIS). Kamera ultra lebar menggunakan lensa aperture 13 mm f / 2.2 dan sensor 12 MP, menjadikannya resolusi yang lebih rendah dan tidak selebar model S10 + Samsung sebelumnya. Terakhir, untuk foto, sensor kedalaman 0,3 MP dengan teknologi ToF 3D untuk simulasi bokeh yang lebih baik dalam mode potret merupakan kamera keempat dalam konfigurasi quad-cam S20 Ultra.

Untuk video, sensor 108 MP memungkinkan pengambilan 8K pada 24 fps, dan ada resolusi lebih rendah 4K pada pengaturan 30/60 fps, atau hingga 960 fps pada 720p. HDR10 + menjanjikan peningkatan rentang dinamis, warna, dan kontras dalam pemrosesan video, dan stabilisasi EIS dan OIS tersedia di semua format video S20 Ultra.

Baca terus untuk mengetahui bagaimana kinerja Samsung Galaxy S20 Ultra 5G di bawah versi baru 4 dari protokol uji Kamera DXOMARK.

Dengan skor keseluruhan Kamera DXOMARK 126, Samsung Galaxy S20 Ultra 5G tetap menjadi salah satu perangkat peringkat teratas kami untuk fotografi. Skor Foto 128 tidak cukup setara dengan yang terbaik, tetapi Samsung memberikan hasil yang cukup konsisten di berbagai kategori pengujian. Skor Zoom baru 88 didasarkan pada skor ultra lebar yang mendekati terbaik. Namun, kamera ini tidak cukup baik untuk bidikan lensa-tele di mana ia mendapatkan skor 114 yang bagus, tetapi tidak luar biasa. Skor video 106 berdering benar dengan peringkat keseluruhannya dan sekali lagi S20 Ultra adalah pemain yang solid dengan gerakan bergerak. gambar, dengan skor yang sangat bagus untuk warna video.

Meskipun sangat mumpuni, kamera quad samsung S20 Ultra yang sangat dipuji dari Samsung gagal menawarkan standar baru untuk fotografi ponsel cerdas. Kamera lebar standar memberikan hasil yang sangat baik, dengan eksposur target yang akurat dan rentang dinamis yang luas di sebagian besar kondisi yang diuji. Rendering warna juga menyenangkan, dengan warna cerah dan saturasi tinggi biasanya dipamerkan. Beberapa gips white balance kecil kadang-kadang terlihat, dengan warna kulit merah muda pada potret terlihat jelas, tetapi tidak ada yang terlalu menyinggung. Noise juga terkontrol dengan cukup baik, meskipun algoritma S20 Ultra tidak seefektif yang kita lihat pada flagships Samsung sebelumnya, dengan lebih banyak noise yang terlihat dalam bayangan sebagai hasilnya. Tekstur bisa bagus, tetapi kedalaman bidang yang sedikit terbatas sering kali menyebabkan detail yang lebih rendah di latar belakang, dan beberapa rendering tekstur halus yang tidak wajar terlihat sedikit aneh saat melihat gambar dalam skala besar.

Perangkat ini mencapai skor yang bagus untuk bidikan bokeh, berkat efek depth-of-field yang menyenangkan dengan lampu sorot yang sangat kontras dan gradien buram yang realistis. Estimasi kedalaman tidak sempurna, dengan sedikit artefak tepi yang terkadang terlihat, tetapi selain itu, mode potret pada S20 Ultra adalah yang terbaik. Kualitas gambar pratinjau S20 Ultra sedikit mengecewakan, dengan variasi eksposur dan bokeh yang cukup mencolok antara pratinjau di layar perangkat dan tangkapan akhirnya.

Detail bisa bagus dalam bidikan zoom tele, tetapi artefak fusi pada jarak dekat dan detail lebih rendah pada jarak jauh dibandingkan dengan pesaing tele-lens panjang lainnya berarti bahwa andalan Samsung ini berada di belakang pemain terbaik untuk tele dalam analisis kami. Di ujung lain dari spektrum zoom, kamera ultra-lebar adalah salah satu perangkat terbaik dalam kategori ini, menawarkan sudut pandang lebar dan kualitas gambar keseluruhan yang baik.

File video 4K / 30 fps yang diuji menampilkan eksposur target yang akurat di sebagian besar kondisi, tetapi rentang dinamis cukup terbatas. Warna video juga menyenangkan, dengan saturasi yang baik untuk film yang kaya dan tajam, meskipun beberapa ketidakakuratan white balance terlihat jelas di bawah sumber cahaya buatan di dalam ruangan. Pertukaran tekstur-versus-kebisingan cukup baik baik dalam kondisi luar maupun dalam ruangan, jadi pada umumnya S20 Ultra memaku dasar-dasar untuk tampilan video, warna, dan detail yang tampak bagus.