Oatmeal: Makanan Terabaikan dengan Banyak Manfaat Kesehatan

Orang-orang sekarang sadar akan kesehatan mereka dan mulai memasukkan olahraga dan berbagai jenis program makanan ke dalam rutinitas sehari-hari mereka. Pada abad ke-21 di mana diet protein tinggi dan mode makanan lainnya telah memerintah, kurang perhatian diberikan pada manfaat kesehatan oatmeal. Oatmeal adalah salah satu makanan paling bergizi dan tercepat yang dapat disiapkan dan dikemas dengan nutrisi yang diperlukan. Ini adalah makanan sehat dan serbaguna karena dapat disajikan dengan buah, kacang cincang, saus apel, dan banyak lagi. Selain itu, jenis otak ini direkomendasikan untuk individu yang ingin menurunkan berat badan, mempertahankan berat badan, dan menjalani gaya hidup aktif. Individu yang ingin mempertahankan gaya hidup aktif dan meningkatkan kesehatan harus memasukkan oatmeal dalam rutinitas makanan sehari-hari mereka.

Oatmeal kaya akan karbohidrat kompleks, pemberi energi, rendah lemak, dan tinggi serat larut air. Serat larut dapat mengurangi kadar low-density lipoprotein (LDL), atau kolesterol jahat. Studi menunjukkan bahwa lima hingga 10 gram serat larut dapat menurunkan kadar LDL sekitar lima persen. Makan satu setengah cangkir oatmeal secara signifikan mengurangi kadar kolesterol seseorang. Menurunkan kadar kolesterol kemudian secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Ini karena kolesterol tinggi dikaitkan dengan perkembangan plak di pembuluh darah. Jika plak ini tumbuh terlalu besar, mereka dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung, stroke, dan pembekuan darah dalam tubuh. Selain menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, oatmeal juga mengandung selenium. Elemen ini bekerja dengan vitamin E dan bertindak sebagai antioksidan. Karena faktor ini, selenium yang mengandung oatmeal dapat membantu mengurangi gejala asma, mengurangi risiko kanker usus besar, mencegah kerusakan sel, dan membantu artritis.

Manfaat oatmeal lainnya termasuk:

Oatmeal adalah sumber yang baik dari banyak nutrisi penting seperti vitamin E, seng, tembaga, zat besi, mangan, dan protein
Ini diperkaya dengan Vitamin B yang dikenal untuk mengurangi stres
Ini adalah sumber karbohidrat yang bagus untuk penderita diabetes karena ia meningkatkan gula darah dengan sangat lambat dengan tetap berada di perut lebih lama.
Ini mengandung beta-glukan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan responsnya untuk melawan infeksi tertentu.
Ini tinggi kalsium

Ada banyak efek buruk yang dapat terjadi jika karbohidrat kompleks seperti oatmeal tidak dikonsumsi. Individu yang mengabaikan makanan ini mungkin menderita tingkat energi rendah dan menambah berat badan yang tidak diinginkan dan menyebabkan obesitas. Studi menunjukkan bahwa obesitas menjadi kondisi kesehatan yang mengkhawatirkan karena fakta bahwa orang gemuk memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung, sleep apnea, kanker usus besar, dan tekanan darah tinggi.

Meskipun manfaat kesehatan dari konsumsi oatmeal, makanan ini juga harus diambil dengan benar karena terlalu banyak konsumsi oatmeal dapat menyebabkan lebih banyak ruginya daripada baik. Beberapa studi kesehatan menunjukkan bahwa konsumsi oatmeal yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan yang tidak diinginkan dan menyebabkan masalah pencernaan yang tidak diinginkan. Individu yang ingin melakukan diet sehat harus berkonsultasi dengan ahli gizi dan profesional kesehatan lainnya sebelum melakukan penyesuaian drastis dalam rutinitas makan mereka. Mereka dapat mengembangkan program makan yang terdiri dari jumlah vitamin dan mineral yang tepat yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*